TEMPAT WISATA DI MADURA YANG WAJIB DI KUNJUNGI

Tempat Wisata Di Madura yang Wajib di Kunjungi – Hampir semua daerah di Indonesia memiliki banyak sekali tempat wisata. Dari Sabang sampai Merauke, bertebaran tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi. Salah satu daerah yang memiliki banyak tempat wisata adalah Madura. Ya, banyak sekali tempat wisata di Madura yang tidak kalah dengan tempat di wilayah lain.

 

TEMPAT WISATA DI MADURA YANG WAJIB DI KUNJUNGI

 

Madura yang  berada di Provinsi Jawa Timur terkenal dengan beragam keunikannya. Di kalangan masyarakat, kota yang terkenal dengan kuliner sate dan soto Madura ini bahkan menjadi destinasi wisata daerah yang tidak ada matinya. Beberapa tempat yang ada di Madura bahkan sudah banyak mengundang wisatawan, baik lokal maupun asing.

 

Wilayah Madura terbagi kedalam beberapa kota dan kabupaten. Disepanjang wilayahnya, terdapat tempat-tempat eksotis dan menarik untuk dijadikan tujuan wisata yang diburu banyak wisatawan. Beberapa tempat wisata yang menarik di antaranya adalah sebagai berikut;

 

1. Pantai Slopeng

Pantai Slopeng merupakan salah satu tujuan wisata di Madura yang terkenal. Pantai yang berpasir putih ini berada di daerah Sumenep yang juga menjadi ikon wisata Madura. Ombak Pantai Slopeng ini begitu tenang dan aman, sehingga cocok menjadi tujuan wisata keluarga Anda.

 

2. Air Terjun Toroan

Air Terjun Toroan merupakan salah satu tempat wisata di Madura menjadi tujuan wisata yang tidak boleh Anda lewatkan. Disini, pengunjung bisa menikmati gemericik air yang jatuh secara alami, tentunya memberikan kesan sejuk, tenang, dan asri.

 

3. Vihara Avalokitesvara

Meskipun Madura didominasi oleh masyarakat yang beragama muslim, namun nyatanya di kota ini juga terdapat Vihara Avalokitesvara. Umat Buddha dari etnis Tionghoa Madura menjadikan vihara ini sebagai tempat peribadatannya. Selain itu, juga menjadi destinasi wisata.

 

4. Wisata Kota Tua Kalianget

Wisata lain di Madura yang sayang dilewatkan adalah Kota Tua Kalianget. Disini, pengunjung akan disuguhkan dengan nilai historis yang bisa dilihat dari bangunan-bangunan tua yang dibangun pada masa VOC.

 

5. Kepulauan Kangean Madura

Tempat wisata lain yang tidak boleh terlewatkan adalah Kepulauan Kangean Madura. Disini pengunjung bisa melakukan berbagai wisata yang menarik, seperti wisata bahari, biota laut, hingga wisata pantai. Berbagai kegiatan wisata kepulauan pun bisa Anda lakukan di Kangean Madura. Yang tentunya tidak akan pernah dilupakan para pengunjung.

 

Selain kelima tempat wisata di Madura diatas, masih banyak tempat lain yang bisa dikunjungi. Mulai dari wisata budaya, kuliner, hingga wisata belanja banyak tersedia di Madura. Semua wisata yang sudah direkomendasikan tersebut dapat Anda buktikan dengan langsung mengunjunginya bersama keluarga. Tunggu apalagi? Segera jadwalkan hari liburan Anda. Selamat berlibur!

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama