TEMPAT WISATA DI WONOGIRI YANG WAJIB DI KUNJUNGI

Tempat Wisata Di Wonogiri yang Wajib di Kunjungi -  Jika membicarakan tentang tempat wisata di Wonogiri, kebanyakan wisatawan akan menyebutkan Waduk Gajah Mungkur. Ya, Waduk Gajah Mungkur Wonogiri menjadi satu tempat wisata terkenal yang ada di Wonogiri. Namun, selain itu masih banyak tempat wisata lain.

 

Sebagai salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Tengah, Wonogiri tumbuh dan berkembang. Beragam aspek yang dikembangkan antara lain, aspek budaya, sosial, hingga masyarakat dengan ciri khas Wonogiri.

 

TEMPAT WISATA DI WONOGIRI YANG WAJIB DI KUNJUNGI

 

Satu hal yang tidak luput dari perhatian perkembangan wilayah ini ialah tempat wisatanya. Banyak tempat wisata yang akhirnya menarik perhatian wisatawan hingga bisa mendongkrak kemajuan kabupaten di Jawa Tengah tersebut. Berikut beberapa tempat wisata yang ada di Wonogiri yang membuat senang hati.

 

1. Air Terjun Binangun Watu Jadah

Air terjun yang berada di Desa Girimulyo, Kecamatan Jatipurmo, Wonogiri, Jawa Tengah ini menjadi salah satu tempat wisata pilihan para wisatawan. Selain masih asri dan alami, Air Terjun Binangun Watu Jadah ini masih jarang didatangi, sehingga sudah dapat dipastikan jika keindahan alam masih sangat alami.

 

2. Pantai Nampu

Pantai Nampu berada di Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah. Pantai yang satu ini menarik banyak perhatian dengan pasir pantai putih yang lembut serta batu karang yang menghiasinya, karena perpaduan itu terciptalah lukisan alam yang cantik dan menyenangkan.

 

3. Goa Putri Kencono

Jika sebelumnya sudah dijelaskan mengenai tempat wisata di Wonogiri berupa air terjun dan pantai maka kali ini tempat wisata Wonogiri lainnya berupa goa. Salah satu tempat itu bernama Goa Putri Kencono. Goa ini cocok bagi Anda yang menyukai wisata petualangan yang mengasyikkan. Lokasinya berada di Kecamatan Pracimantoro yang berada di sekitar 40 km dari Kota Wonogiri.

 

 

4. Papan Luncur Gantole

Bagi wisatawan yang menyukai tantangan, tempat wisata Papan Luncur Gantole cocok untuk dikunjungi. Di area ini pengunjung bisa mencoba berbagai wahana menantang, seperti berseluncur dari ketinggian yang ekstrem, bermain paralayang, dan lain sebagainya. Jika penasaran, segera kunjungi Papan Luncur Gantole di Desa Sendang, Wonogiri, Jawa Tengah.

 

5. Wisata Spiritual Kahyangan

Objek wisata Spiritual Kahyangan merupakan salah satu tempat wisata sakral di Wonogiri. Tempat ini biasa digunakan untuk kegiatan tirakat atau nenepi yang dilakukan oleh masyarakat sekitar Wonogiri. Tirakat dan nenepi ini dilakukan untuk mencapai tujuan tertentu yang diinginkan oleh pelaku tirakat tersebut. Bagi Anda yang ingin mengetahui tempat wisata sakral tersebut bisa berkunjung ke Kecamatan Tirtomoyo, Wonogiri Jawa Tengah.

 

Penasaran dengan berbagai tempat wisata di Wonogiri tersebut? Segera kunjungi sekarang juga

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama